Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Just another Desa Bondowoso Sites site

VISI DAN MISI

  1. Visi dan Misi Pemerintahan Desa

RPJM Desa Kembang merupakan dokumen perencanaan pembangunan desa sebagai pedoman program kerja, yang memuat penjabaran visi, misi, dan program Kepala desa yang penyusunannya berpedoman pada hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dirumuskan setiap lima tahun sekali, memuat arah kebijakan keuangan desa, strategi pembangunan desa, kebijakan umum dan program satuan kerja.

  • Visi Desa Kembang

Mendifinisikan perencanaan sebagai proses yang berkesinambungan, mencakup keputusan dan pilihan berbagai alternatif untuk mencapai tujuan tertentu di masa yang akan datang perlu pandangan bahwa nantinya membawa masyarakat desa pada kondisi yang lebih baik atau maju. Dokumen perencanaan mampu menjelaskan kearah mana masyarakat akan dibawa atau dikayuh kedepan dalam kurun waktu tertentu. Visi Desa Kembang merupakan representasi dari masyarakat Desa Kembang dan disusun berdasarkan tugas dan kewenangan atas dasar proses/ siklus yang dimulai dari identifikasi masalah, penetapam sasaran dan tujuan, penetapan prioritas, penyusunan program dan matrik kegiatan sehingga senantiasa memberi arah atas kebijakan yang akan dilaksanakan.

Visi Desa Kembang adalah:

 

 

 

 

 

  • Misi

Misi Desa Kembang merupakan usaha dan landasan dasar untuk mencapai arah dan tujuan Desa Kembang. Misi merupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Desa Kembang.

Dalam meraih Visi Desa Kembang seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal. Maka disusunlah Misi Desa Kembang sebagai berikut :

MISI DESA KEMBANG
1. Membangun Infrastruktur,Ekonomi, sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup.
2. Meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam pengajuan kebutuhan dasar dan proses pembangunan.
3. Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.
4. Meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial masyarakat melalui program pemberdayaan yang berkelanjutan.
Skip to toolbar